Panwas Pastikan Dugaan Pelanggaran Pembagian Sembako Diproses

PAGARALAM POS, Pagaralam– Panitia Pengawas Pemilihan Kota Pagaralam menyatakan telah menerima laporan dugaan pelanggaran pembagian Sembako yang dilakukan salahsatu calon. Lembaga ini memastikan, akan memproses laporan ini.

“Laporannya sudah kami terima. Tinggal melengkapi beberapa syarat laporan lagi misalnya alamat pelapor. Kalau semuanya lengkap, kami proses,”ucap anggota Panwas Kota Pagaralam Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Mirian SE, ketika ditemui Pagaralam Pos usai pelantikan KPPS se-Pagaalam di aula serbaguna SDN 73 Model Pagaralam, Selasa (12/6).




Menurut Mirian, dalam mengusut laporan dugaan pelanggaran tersebut, pihaknya merujuk pada Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. Kemudian kata dia, mengacu pada Peraturan Bawaslu RI dan PKPU RI. Karena itu dia memastikan, Panwas bekerja secara profesional. “Jadi kita tunggu saja. Prosesnya masih berlangsung,”tuturnya.




Sebelumnya pada Senin lalu (11/6), dua Paslon ‘menggeruduk’ kantor Panwas. Mereka mendesak Panwas untuk menindak dugaan pelanggaran pembagian Sembako. Bahkan, mereka juga meminta Panwas untuk menggelar semacam operasi tangkap tangan. Menanggapi hal ini, Ketua Panwas Kota Pagaralam Ihwan Nopri SE menyatakan, lembaganya tak memiliki wewenang untuk menangkap. “Itu tugas polisi,”ujar Ihwan ketika dijumpai Pagaralam Pos. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.