Kasat Lantas Selamatkan Bocah Tertinggal Ibunya Belanja di Pasar

Foto : Gusti/Pagaralam Pos
DISELAMATKAN: Bocah yang sempat diamankan di Pos Polisi Pasar Dempo, Rabu (13/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Nasehat penting bagi para orang tua khususnya para ibu-ibu yang disibukkan berbelanja di pasar untuk memenuhi kebutuhan persiapan lebaran. Kondisi pasar yang tumpek blek mendekati hari raya Idul Fitri sudah menjadi pemandangan tak lazim lagi. Bagi masyarakat tak hanya waspada terhadap aksi kejahatan seperti copet dan jambret namun juga jika kita menyertakan anak balita ikut berbelanja ditengah hiruk pikuk pasar.




Seperti kejadian Rabu siang (13/6), yang dialami seorang ibu rumah tangga bernama Dewi, dirinya sempat dibuat cemas saat anak laki lakinya yang masih berusia sekitar lima tahun lenyap ditengah kerumunan orang yang sibuk berbelanja di Pasar Dempo Permai. Beruntungnya, anaknya berhasil diamankan Kasat Lantas, AKP Ida Kade yang saat itu tengah PAM lalulintas di lokasi yang macet siang itu.




“Bocah itu kita temukan dalam keadaan bingung dan nangis ternyata tertinggal oleh ibunya yang sedang belanja, sekitar pukul 11.30 WIB,” ujar Ida Kade seraya mengatakan pencarian saat itu dirinya sempat berteriak memberitahukan pengunjung pasar yang kehilangan anak.




Anggota sempat mencari menyusuri sudut-sudut pasar, saat itu juga ada anggota di Pos PAM Lebaran yang ada di simpang Empat Pasar Dempo Permai. Barulah satu jam kemudian, sekitar pukul 13.30 WIB, orang tua bocah laki laki itu ditemukan, saat itu juga dalam kondisi panik.




Setelah ditemukan sempat diamankan di Pos Polisi Pasar Dempo. “Orang tuanya, ibu bocah tersebut kita berikan arahan untuk hati hati berbelanja terlebih mengikutsertakan anak kecil apalagi saat ini kondisi pasar sangat ramai. Imbauan ini juga kita serukan kepada masyarakat lainnya agar hati-hati,” timpalnya. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.