Mobdin tak Boleh Dipakai Mudik

PAGARALAM POS, Palembang – Terkait Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Asman Abnur Nomor: B/21/M.KT.02/2018 tentang larangan penggunaan fasilitas dinas bagi PNS jelang hari raya idul fitri pun bakal diterapkan.




Untuk di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel pun menghimbau kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak membawa mobil dinas untuk pergi mudik. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin. “Iya, sudah jelas peraturannya bahwa fasilitas dari negara jangan digunakan untuk kepentingan pribadi,” kata Alex, Jumat (8/6).




Alex menambahkan, dirinya menghimbau kepada PNS untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik saat lebatan nanti. “Itu tidak boleh. Terserah PNS mau menyimpan atau memakai mobil dinas itu di dalam kota tidak masalah, asal jangan dipakai mudik keluar kota saja,” pungkasnya.




Sementara iti mengenai THR untuk ASN Alex mengingatkan jika THR ini harus bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, sesuai kebutuhan yang di perlukan. “Maanfaatkan THR ini, jangan di salah gunakan, berdyukur kepada Allah,” tutupnya. (eza)

You can leave a response, or trackback from your own site.