Berhadiah, Puluhan Kendaraan Ikuti Pawai Takbir Keliling

PAGARALAM POS, Pagaralam– Pawai takbir keliling pada Kamis malam (14/6) disambut antusias warga Pagaralam. Puluhan kendaraan roda empat berpartipasi dalam kegiatan yang digelar Pemkot Pagaralam yang tahun ini diperlombakan.

Pantauan Pagaralampos.com, kendaraan peserta pawai takbir keliling dihiasi sedemikian rupa lengkap dengan nomor urut. Sebagian besar kendaraan ini dilengkapi dengan beduk. Di dalam kendaraan- kendaraan inilah peserta berada sambil melantunkan takbir, tahmid dan tahlil.

Foto: Akbar/Pidi/Pagaralampos.com
ANTUSIAS: Salahsatu kendaraan peserta takbir keliling melintasi salahsatu rute Kamis malam (14/6)


Ketua Panitia pawai takbir keliling sekaligus Kabag Kessos Pemkot Pagaralam Asdimanto SE MM melaporkan, peserta takbir keliling dari seluruh SKPD, majelis taklim, sekolah-sekolah, dan TK/TPA se-Pagaralam. “Jumlah kendaraan yang ikut 50 unit lebih,”ujar Asdimanto.




Menurut Asdimanto, pawai kali ini dilombakan dengan hadiah berupa uang pembinaan dan trofi. Bagi Juara I urai akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1 juta. Adapun harapan I dapat uang pembinaan Rp 700 ribu, harapn II Rp 500 ribu, dan harapan III Rp 400 ribu. “Trofi dan uang pembinaan akan diserahkan langsung oleh Pj Wako Pagaralam saat sholat Idul Fitri,”tuturnya.




Adapun penilainya ditambahkan Asdimanto meliputi jumlah peserta, kelengkapan, suara takbiran, tertib lalu lintas dan, hiasan kendaraan. “Pemenang perlombaan akan diumumkan langsung pada saat di garis finish yakni di Lapangan Merdeka,”ucapnya. (Az/11)

You can leave a response, or trackback from your own site.