Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Pagaralam

Foto: Aris Torres/Pagaralam Pos
PADAT MERAYAP: Sebuah bus AKAP bersiap-siap untuk berangkat pada Kamis siang (14/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam- Di musim libur lebaran tahun ini Kota Pagaralam kedatangan banyak pemudik. Ketua DPC Organda Kota Pagaralam Haidir Murni SH memperkirakan, jumlah pemudik yang tiba di Pagaralam mencapai puluhan ribu orang.




“Anda bayangkan saja. Rata-rata setiap perusahaan angkutan membawa 100 penumpang per hari,”ucap Haidir, ketika dihubungi Pagaralam Pos Kamis (14/6). “Belum ditambah penumpang dengan armada tambahan,”katanya pula.




Menurut Haidir, pemudik paling banyak berasal dari pulau Jawa, seperti Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi. Mereka berdatangan ke Pagaralam sejak cuti bersama dimulai. Puncaknya disebutkan Haidir, kedatangan pemudik itu terjadi pada Rabu lalu (13/6) . “Selain pekerja, para pemudik ini adalah para pelajar atau mahasiswa,”tuturnya sembari memperkirakan, arus balik akan terjadi tiga hari setelah Hari Raya Idul Fitri atau pada 18 Juni mendatang.




Pemilik bus AKDP Anugerah Ferry juga mengatakan bahwa puncak kedatangan pemudik dari Palembang ke Pagaralam terjadi sejak Rabu lalu. “12 bus selalu berangka dalam kondisi penuh penumpang. Satu bus berisi antara 25-30 orang penumpang,”kata Ferry ketika dihubungi terpisah.




Sementara itu pantauan Pagaralam Pos kondisi jalan lintas di wilayah Pagaralam nampak ramai dilintasi kendaraan bermotor yang mengangkut para pemudik. Selain bus maupun travel, para pemudik juga menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.