Tangkal Kerusuhan, Kapolres Minta Penyelenggara Pemilu Netral

Foto: Akbar/Pidi/Pagaralam Pos
KOORDINASI: Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk MH dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Sunggudi SH MSi berbincang-bincang sebelum pelepasan pawai takbir keliling di lapangan Eks MTQ Gunung Gare Kamis malam (14/6).


PAGARALAM POS, Pagaralam– Kerusuhan antar pendukung calon di Kabupaten Empat Lawang beberapa hari lalu mendapat perhatian serius aparat kepolisian di Pagaralam. Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH menyatakan, pihaknya berupaya keras supaya kasus di Empat Lawang tidak ‘menular’ di Pagaralam.




Langkah pertama yang dilakukan, kata Dwi, adalah dengan memanggil komsioner KPU dan Panwas Kota Pagaralam pada Kamis pagi (14/6). Tujuannya dijelaskannya untuk memastikan netralitas dan profesionalitas para penyelenggara Pemilu ini. “Jangan sampai netralitas ini menimbulkan permasalahan,”ujar Dwi, ketika ditemui Pagaralampos.com, usai melepas peserta pawai takbir keliling di lapangan eks MTQ Gunung Gare Kamis malam (14/6).




Setelah ke penyelenggara, Dwi melanjutkan, dirinya bersama Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi mendatangi para calon di Pilkada Pagaralam. “Saya bersama Pak Wali keliling ke semua calon, dari jam 10 pagi sampai 3 sore. Kami meminta supaya mereka ikut menjaga Pilkada Pagaralam tetap damai,”kata dia sembari menambahkan, seluruh elemen masyarakat Pagaralam diharapkan juga ikut menyukseskan Pilkada Pagaralam. (AZ/11)

You can leave a response, or trackback from your own site.