Djazuli: Masa Kampanye Empat Bulan Terlalu Panjang

PAGARALAM POS, Pagaralam– Ketua Umum tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Novirzah-Suharindi (NS) Drs H Djazuli Kuris MM menilai masa kampanye di Pilkada 2018 terlalu panjang. “Mestinya cukup dua bulan saja. Saya tidak tahu mengapa harus sampai empat bulan seperti ini,”ucap Djazuli, saat berorasi dalam kampanye rapat umum pasangan NS di alun-alun Selatan, Senin (18/6).




Untuk diketahui, mengutip Peraturan KPU RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang tahapan, program dan jawal Pilkada 2018, masa kampanye dimulai pada 13 Februari. Masa kampanye ini baru berakhir pada 23 Juni mendatang.




Menurut Djazuli, panjangnya masa kampanye ini membuat waktu dan tenaga menjadi terkuras karena hampir setiap hari berkampanye. Meskipun demikian Djazuli menambahkan, karena sudah menjadi ketentuan, mau tidak mau harus dituruti. Karena itu kata dia, pasangan NS mengambil jadwal rapat umum yang telah ditetapkan KPU Kota Pagaralam.

foto : Aris Torres/Pagaralam Pos.com
KAMPANYE AKBAR : Pasangan Calon Novirzah-Suharindi gelar kampanye akbar di Alun-alun Selatan, Senin (18/6)






Sebelumnya komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Irfan Amd mengatakan, masa kampanye Pilkada 2018 berakhir pada 23 Juni. “Mulai 24 Juni sampai 26 Juni, masuk masa tenang,”ujarnya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.