Alex Berpesan, Paslon Jangan Ribut Ikuti Aturan

Foto : gusti/Pagaralam Pos
Kedatangan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel di sekretariat DPRD Kota Pagaralam, Kamis (21/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pilkada serentak 2018 tinggal menghitung jari, menyikapi hal tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyinggung kepada para calon di Pagaralam untuk sukseskan Pilkada.




Alex Noerdin juga menegaskan kepada para calon jangan ribut. “Damai damai saja, untuk menjadi pemimpin jangan menghalalkan segala cara. Ikuti saja aturan yang ada,” katanya.




Pilkada di Pagaralam jangan sampai terjadi keributan. Seperti halnya di Empat Lawang, di kampung halaman orang nomor satu di Sumsel. Pagaralam sebagai kota kecil namun paslonnya terbanyak ada enam paslon. “Harus siap menerima kemenangan para calon yang lain,” kata dia.




Oleh karenanya, para paslon diminta untuk bisa mengendalikan massanya. “Mari kita sukseskan pilkada menciptakannya agar terlaksana dengan damai,” ulas dia.




Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol, Zulkarnaen menegaskan, seluruh aparat khususnya Polri dan ASN untuk tidak bersikap memihak kepada paslon. Karena ketidaknetralan inilah salahsatu pemicu kisruh pilkada.




Disinggung tindakan tegas Kapolda sendiri sudah ada contohnya. Dia menyebut, salahsatu anak buahnya oknum perwira didapati laporan dugaan mendukung salahsatu calon disalahsatu daerah kabupaten di Sumsel langsung dimutasikan. “Dugaan oknum perwira tersebut mendukung salahsatu calon kepala daerah dan saya mutasikan,” pungkas dia. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.