Irjen Pol Zulkarnaen : Anggota Tak Netral Pecat Saja

Foto: gusti/Pagaralam Pos
Irjen Pol Zulkarnaen saat melakukan kunjungan ke Mapolres Pagaralam dalam rangkaian HUT Kota Pagaralam ke 17.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kunjungan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnaen pada kunjungan ke Polres Pagaralam mengultimatum jajaranya untuk netral dalam Pilkada serentak 2018.




“Jika ada anggota polri (di jajaran Polda Sumsel, red) laporkan kepada saya. Tidak netral ya silahkan dicopot saja,” ujar jenderal bintang dua saat memberikan arahan kepada jajaran perwira dan bintara di Mapolres Pagaralam, Kamis (21/6).




Dia juga menyinggung, tidak hanya anggota Polri saja juga ASN untuk bersikap netral dalam mensukseskan pilkada serentak. Kapolda menyebutkan, panasnya iklim pilkada yang memicu terjadinya kisruh pilkada diakibatkan tidak adanya kenetralan para aparat juga ASN, salahsatu penyebabnya. “Oleh karenanya, mari kita bersikap netralAl agar pelaksanaan pemilukada bisa berlangsung aman dan koinndusif,” katanya.




Salahsatu contoh, ketidak kondusifan pemilukada di Empat Lawang yang merupakan daerah rawan. Demikian juga di Pagaralam, lanjut dia. Pilkada rawan karena ada enam paslon yang maju. Karenanya kita minta untuk dikomunikasikan dengan baik. “Pendekatan yang baik harus dilakukan, Pilkada sudah dekat lagi. Dan diawasi dengan betul setiap potensi kerawanan yang ada,” pinta Kapolda. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.