Suroto Terlihat Semangat ‘Nyoblos’ Diatas Kasur

Foto: gusti/Pagaralam Pos
SAKIT: Suroto menunjukkan surat suara pilihannya saat petugas KPPS menyambangi kediamannya, Rabu (27/6).

PAGARALAM POS, Pagaralam – Raut wajah Suroto (67) warga di lingkungan RT RW 07/02 Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara masih terlihat semangat kendati terbujur kaku di atas kasur ketika anggota KPPS setempat menyambangi kediamannya di pinggirian areal persawahan.




Jemput bola yang dilakukan petugas pemungut suara tersebut sebagai wujud demokrasi di tanah air agar warga Indoensia tetap bisa menyalurkan hak suaranya. “Kita melakukan upaya jemput bola kepada yang bersangkutan karena sakit akibat penyakit stroke yang dideritanya sejak tiga tahun lalu,” ujar Markus, anggota KPPS TPS 07.

Dia juga menyebutkan, selain Suroto, mereka bersama sejumlah saksi Pilkada 2018 Walikota Pagaralam dan Gubernur Sumsel , personel Linmas dan aparat kepolisian dari Polsek Pagaralam Utara juga jemput bola kepada warga yang sudah renta berumur sekitar 80 tahun. Adalah Nurjana, wanita uzur ini tak kuat lagi berjalan menuju TPS yang berjarak sekitar ratusan meter dari kediamannya.




“Ibu Nurjana ini sudah sangat tua, sejak beberapa tahun belakangan ini tak lagi mampu berjalan jauh. Kita harus melayani warga yang terfdaftar sebagai DPT agar mereka bisa menyalurkan hak suaranya,” ujar Markus seraya mengatakan untuk total pemilih di TPS 7 berjumlah 353 DPT.




Lanjut dia, pihaknya tidak membawa kotak suara. Kendati demikian, kerahasian pemilih menggunakan hak suara dijamin karena saat pencoblosan disaksikan para saksi. “Petugas juga menyiapkan bilik khusus yang dibawa, namun tak membawa kota suara,” kata dia. (PP01)

You can leave a response, or trackback from your own site.