Pagaralam Banjir Durian, Pedagang dan Penikmat Senang

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak beberapa pekan terakhir ini, Kota Pagaralam kebanjiran durian yang sengaja didatangkan dari berbagai daerah, yakni Manna Bengkulu, Empat Lawang hingga Lahat, yang membuat pedagang maupun penikmat buah berkulit tajam itu senang.




Mang Ucit (42), salahsatu pedagang durian biasa mangkal di kawasan Simpang Tiga Air Perikan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan mengaku, buah durian yang dijualnya ini, khusus didatangkan langsung dari daerah Manna, Empat Lawang dan Lahat.




“Sekarang ini tengah musim durian, jadi kita mencoba peruntungan lagi, untuk berdagang buah durian di kawasan Simpang Tiga Air Perikan,” ucap Ucit, ketika dibincangi wartawan koran ini, sembari memperlihatkan durian tembaga.




Jenis durian dijual itu, kata Ucit, yang sudah 18 tahun menjual durian, antara lain durian bantal, durian melukut, durian aja’an, durian mentega dan durian tembaga, dengan harga jual mulai dari Rp10 – Rp40 ribu per buah.




“Kalau harga jual kita tawarkan, tergantung dengan bentuk dan jenis durian, berkisar dari harga Rp10 – Rp40 ribu per buah. Soal rasa tentu tidak perlu disanksikan lagi, silakan pilih sesuai akan selera penikmat,” ungkapnya.




Reza, seorang penikmat durian asal Palembang mengatakan, kecintaan terhadap buah durian, memiliki cita rasa empuk dan legit, sudah ada sejak dirinya masih kecil. “Saya sengaja datang dari Palembang, selain berlibur juga mencari durian, untuk bekal oleh-oleh keluarga di rumah. Saya suka buah durian, karena rasanya enak dan aroma buahnya begitu khas,” tandasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.