Siang Sepi, Malam Warga Cemas Melintas di Jalan Negara Dempo Selatan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LENGANG: Arus lalulintas di kawasan Jalan Negara Kecamatan Dempo Selatan, begitu lengang dari aktivitas lalu-lalang kendaraan.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sejak dimulainya pengerjaan perbaikan lantai Jembatan Endikat, berlokasi di wilayah Kelurahan Atung Bungsu, terhitung 1 Juli 2018 lalu, aktivitas arus kendaraan menuju daerah Kecamatan Dempo Selatan begitu lengang.




Pantauan Pagaralampos.com, tidak seperti di hari biasa, memasuki ruas jalan Negara menuju kawasan Kecamatan Dempo Tengah – Kecamatan Dempo Selatan, nampak ada suasana yang sangat jauh berbeda.




Biasanya, lalu-lalang kendaraan sangat ramai, baik yang hendak menuju kawasan pusat Kota Pagaralam maupun ke arah sebaliknya. Kini keadaan itu sangat jauh berbanding terbalik, mulai dari arah Simpang Mbacang hingga masuk ke wilayah Kecamatan Dempo Selatan ramainya kendaraan itu tidak terlihat lagi.




Hanya sesekali saja pengendara sepeda motor terlihat melintas, selebihnya hampir di sepanjang jalan lengang di siang hari. Kondisi demikian tentu saja sangat kontras bila berjalan di malam hari, tanpa banyak pengendara melintas, menjadikan tak sedikit dari masyarakat sekitar jadi khawatir melintas.




“Ya, seperti inilah sekarang di daerah ini, kalau siang hari tampak begitu lengang, tapi bila sudah masuk malam hari keadaannya semakin bertambah sepi. Jadi bila sudah berkendara di malam hari kami sering khawatir dan waswas,” ujar Boya, salah seorang warga Kelurahan Perahu Dipo, dibincangi wartawan koran ini.




Selaku warga tinggal di Dempo Selatan, Boy berharap banyak, jika pengerjaan perbaikan lantai Jembatan Endikat dapat selesai tepat waktu dan tidak memakan waktu lama. “Kita tentu berharap pengerjaan perbaikan Jembatan Endikat bisa segera selesai sesuai waktu, sebab kalau daerah sepi seperti ini terasa tidak enak juga,” pintanya. (09/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.