D-Team Atur Parkir, Jadikan Ladang Ibadah Mencari Amal Jariyah

Foto: Edo/Pagaralampos.com
ATUR KENDARAAN: Juru parkir dari Komunitas D-Team tengah mengatur kendaraan, hendak parkir di areal pinggiran jalan sekitar pelaksanaan bazar umum.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Gelaran Besemah Expo ke-XVII diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, tentu membawa sejuta berkah tersendiri, tidak hanya bagi pedagang, pelaku UMK dan masyarakat, melainkan pula jasa juru parkir kendaraan.




Ya, dalam helatan memeriahkan HUT Kota Pagaralam ke-17 tahun 2018, penjual jasa juru parkir memiliki andil cukup besar, dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung, yang hendak mencari barang-barangan dagangan sesuai pilihan.




Salahsatu juru parkir itu, ialah anggota Dedikasi Team (D-Team) Kota Pagaralam yang turut memberikan bantuan pelayanan jasa, penitipan kendaraan bermotor bagi masyarakat saat berada di areal bazar umum.




Tujuan anggota D-Team ikut atur parkir kendaraan, bukan mencari keuntungan semata, melainkan sebagai ladang ibadah dan wadah beramal jariyah, sebab hasil kumpulan uang itu, nantinya dibelanjakan untuk keperluan peralatan di Masjid.




“Selain memeriahkan HUT Kota Pagaralam, pengaturan parkir ini kita tujukan mencari amal jariyah dan ibadah, uang pemberian konsumen kita sisihkan untuk melakukan pembelian peralatan Masjid,” tutur Dewan Pembina D-Team Yayasan Rumah Berbagi Kota Pagaralam H Zairil Yuni melalui Dewan Pertimbangan Mirco Andreal didampingi Ketua Komunitas D-Team Ricko Sanjaya, kemarin.




Adapun peralatan keperluan Masjid dibelikan tersebut, sebut Ricko, antara lain sejadah imam, sejadah makmun, muken, Al-Qur’an, jam dinding dan cat. “Kami juga mengucapkan rasa terimakasih yang banyak, kepada Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk dan semua pihak, yang telah memberikan suport penuh, terhadap langkah diambil D-Team Kota Pagaralam dalam meningkatkan kepedulian dan jiwa sosial di tengah masyarakat,” pungkasnya. (09/PP4/Mey)

You can leave a response, or trackback from your own site.