Laris Manis, Ayam ‘Teletubbies’ Curi Perhatian Pembeli

Foto: Octa/Pagaralam Pos
LARIS MANIS: Ayam teletubbies dijual pedagang di gelaran bazar umum, cukup laris manis di serbu para pembeli.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Bila anda penggemar serial televisi, yang dikhususkan kepada penonton anak prasekolah, teletubbies dengan tokoh karakter Tinky Wingky, Dipsy, Laa Laa dan Po, tentu tidak asing lagi akan corak warna, yang dikenakan para karakter tersebut.




Di gelaran bazar umum, peringatan HUT Kota Pagaralam ke-17, ayam teletubbies merupakan sebutan untuk ayam yang bulunya diberi beraneka corak perwarna, mirip tokoh kartun yang digemari anak-anak, mampu mencuri perhatian masyarakat.




Ayam warna-warni ini, cukup digemari kalangan bocah, karena melihat warnanya yang begitu lucu dan menggemaskan, sehingga tak sedikit anak kecil, enggan memalingkan pandangan matanya, hanya untuk bisa dibelikan ayam warna-warni tersebut.




Amaludin, pedagang ayam teletubbies warga Palembang, turut pula ambil bagian di iven bazar umum, dengan memasarkan ayam teletubbies tersebut di Pagaralam. “Setiap tahun saya ikut Besemah Expo,” ucapnya.




Untuk harga jual ayam tersebut, kata Amaludin, dirinya tak mematok harga yang cukup tinggi. Harga anak-anak ayam lucu, dengan warna ungu, kuning, orange, hijau dan merah 1 ekor hanya dijual Rp8.000, jika beli 2 ekor ayam mendapat potongan menjadi Rp.15.000.




“Soal harga kita tawarkan, tentu relatif murah dan terjangkau, hanya Rp.8.000 per ekor dan Rp15.000 per 2 ekor, sehari kita mampu terjual kurang lebih 100 ekor. Kita berharap pada gelaran Besemah Expo tahun depan, kembali ikut berpartisipasi dan meningkatkan penjualan ayam bisa semakin meningkat,” harapnya. (09/PP6/Santi)

You can leave a response, or trackback from your own site.