Sempat Ditawar Rp2 Juta, Didi Malah Bilang Ini Bukan Soal Uang

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mendapatkan ikan mas besar ‘Naga’ sepanjang kurang lebih 1 meter, berat bobot ikan mencapai 12kg, dalam pelaksanaan Bubus Tebat Libagh Muara Tenang, Kelurahan Perahu Dipo, membuat Didianto (45), warga Dusun Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, banjir tawaran harga yang luar biasa tinggi dari pembeli.




Dengan ukuran ikan sebesar itu, ada pembeli tertarik dan sempat menawar seharga Rp1 juta – Rp2 juta, mendapatkan tawaran tergolong cukup menggiurkan. Didi tak juga bergeming, tetap pada pendiriannya untuk tidak melepas ikan itu ke tangan si pembeli.




Didi masih bersikukuh keras, jika ikan yang diperolehnya, merupakan rezeki yang diberikan Allah SWT, kepada dia dan keluarga besarnya. Sebab setelah ikan mas itu diperoleh, Didi langsung membawa pulang ikan ke rumah, untuk dipotong dan dibagi-bagikan kepada kerabat tetangga terdekat.




“Begitu saya mendapatkan ikan mas, memiliki ukuran cukup besar, banyak pembeli yang langsung menawar. Tentunya, dengan harga yang jauh lebih mahal, dibandingkan dengan harga ikan di pasaran. Nominalnya, bahkan ada mencapai angka Rp2 juta,” ucap Didi.




Meski mendapatkan tawarkan harga tinggi, menurut Didi, ikan emas besar didapatkannya itu, adalah rezeki yang tak ternilai harganya, apalagi memperoleh ikan masnya, berasal dari tebat puyang yang sangat sulit sekali, dapat menemukan ikan mas sebesar ini.




“Ini bukan soal uang, tapi lebih dari itu, berbagi rezeki kepada sanak keluarga dan saudara, makan pindang ikan masak kuning bersama, jauh lebih penting lagi, walau sedikit belum tentu juga kedepan bisa makan ikan besar seperti itu lagi, uang dapat dicari, tapi kalau sudah rezeki ini, sulit untuk di bayar, sebagai kenang-kenangan ke anak cucu,” tutupnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.