Dorong Semua Kalangan Tertib ukur

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
EVALUASI: Petugas PHBOK Kementerian Perdagangan beserta Disperindagkop lakukan evaluasi terhadap UTTP pedagang yang telah ditera ulang.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai tindaklanjut pelaksanaan tera ulang Alat, Takar, Timbangan dan Perlengkapannya (UTTP) terhadap pedagang pasar, petugas Subdit Penegakan Hukum dan Bimbingan Operasional Kemetrologian (PHBOK) Kementerian Perdagangan Direktorat Metrologi, mengevaluasi penilaian Pasar Tertib Ukur (PTU) Kota Pagaralam.




Pasar Tradisional Modern (PTM) Terminal Nendagung di Kelurahan Nendagung, menjadi sasaran evaluasi petugas PHBOK. Setiap pedagang yang memiliki UTTP dan ditera ulang, lagi-lagi didatangi dengan menyodorkan beragam pertanyaan, hingga sosialisasi penting UTTP yang digunakan pedagang, Kamis (12/7) pagi.




Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Saidi Amrullah SSos MM ketika dibincangi di lokasi, mengatakan evaluasi penilaian PTU ini merupakan bagian dari giat tera ulang UTTP, yang dilakukan beberapa bulan lalu. “Dari Kementerian Perdagangan sudah menunjuk PTM Nendagung sebagai PTU yang ada di Kota Pagaralam. Makanya petugas PHBOK diterjunkan ke Pagaralam untuk memastikan jika seluruh UTTP pedagang sudah ditera ulang,” katanya.




Sementara itu petugas Subdit PHBOK Kementerian Perdagangan Direktorat Metrologi, Widya Sari mengungkapkan, sebagai upaya pencapaian PTU, maka perlu diadakan evaluasi terjun langsung ke lapangan. “Disperindagkop Pagaralam mengajukan PTM Nendagung sebagai PTU. Karena sudah melakukan proses tahap pendataan, maka kita lakukan evaluasi lagi di lapangan. Tujuan dari PTU ini tak lain adalah cara atau upaya pemerintah untuk mendorong semua kalangan masyarakat akan nilai pentingnya tertib ukur,” tandasnya. (09/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.