KP2KP Ingatkan Pajak, Manfaatnya Dirasa Masyarakat

Foto: Edi/Pagaralam Pos
PENDATAAN: Tim dari KP2KP Kota Pagaralam ketika melakukan pendataan ulang salahsatu tempat usaha.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lahat kembali melakukan kegiatan door to door. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di tiga wilayah, yakni Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang. Kegiatan door to door ini dilakukan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak seluruh Sumatera secara serentak.




Kepala KP2KP Pagar Alam, Adam Namora mengatakan, bahwa diadakannya acara ini adalah untuk mengingatkan pentingnya membayar pajak dan manfaatnya yang dapat dirasakan oleh masyarakat, antara lain untuk pembangunan infrastruktur, Rumah Sakit, Sekolah dan Gaji PNS, TNI dan Polisi untuk menjalankan pemerintahan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kegiatan ini untuk melihat secara langsung kondisi usaha Wajib Pajak di lapangan, melakukan update profile wajib pajak, dan mengimbau wajib pajak untuk meningkatkan setoran pajak sesuai dengan kewajibannya,” katanya.




Bersama KP2KP Pagaralam, kegiatan door to door di Kota Pagaralam dipusatkan di Jalan Kombes H Umar. Selain wawancara dengan wajib pajak, petugas pajak, Alwan, Rohman, Harnades Salassa dan Miftahul Huda juga melakukan foto lokasi dan geo-tagging.




“Kegiatan door to door ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2018, apa itu PPh Final, kewajiban pembukuan dan tentang turunnya tarif 0,5% untuk UMKM dari sebelumnya sebesar 1% sesuai PP 46 Tahun 2013. Melihat tanggapan Wajib Pajak di lapangan, Kami yakin bahwa kegiatan ini efektif dan akan dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Adam.




Dikatakan Dian, salah seorang WP yang dilakukan pendataan ulang saat dikonfirmasi, dirinya sangat mendukung kegiatan pendataan ulang yang dilakukan oleh tim KP2KP. Sebab kalau tim datang langsung ke tempat-tempat usaha, tentunya Wajib Pajak juga bisa mendapatkan informasi penting tentang pajak. (10/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.