Warga Tangkap Ular Pyton Sepanjang 4,7 Meter

Foto : Agus/Pagaralam Pos
TANGKAP : Warga saat bekerjasama untuk menangkap ular pyton sepanjang 4, 7 meter.

PAGARALAM POS, Muratara – Warga Desa Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menangkap ular Sanca Batik sepanjang 4,7 meter saat ingin memangsa ayam warga yang berada dikandang pinggiran rawa, Selasa, (10/7).




Penangkapan Ular Pyton (Sanca Batik) tersebut berlansung alot, sehingga pawang ular ikut turun beserta beberapa warga untuk mengamankan ular tersebut. Novi (25), warga Kelurahan Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara salah satu saksi mata yang juga ikut dalam penangkapan Ular Pyton menuturkan, kesulitan warga saat ingin menangkap ular tersebut.




“Saya melihat warga yang sedang berkumpul, karena penasaran saya mendekat dan melihat Ular Pyton yang ingin memangsa ayam. Kemudian kami baramai-ramai menangkap ular tersebut namun kesulitan, sehingga pawang ular Desa setempat ikut turun tangan, sehingga ular bisa ditangkap,” tuturnya.




Sementara, Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardimana mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dan menjaga kebersihan kandang ternak. “Berhubung ini mengenai hewan ternak, saya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan terus menjaga kebersihan di sekitar kandang ternak, jangan sampai ditumbuhi rumput liar,” kata Suhardiman saat di konfirmasi via telpon seluler. (mg01)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.