Bus Terbakar, Pengendara Seputaran Area SPBU Panik

Foto: Ist
Kobaran api yang menghanguskan Bus terjadi persis bersebelahan dengan ares SPBU di kawasan Air Perikan, Sabtu (14/7)

PAGARALAM POS, Pagaralam – Kebakaran bus sempat membuat panik warga saat melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU di kawasan Air Perikan, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Sabtu (14/7) sesudah bedug Ashar. Betapa tidak, amukan sijajago merah yang menghanguskan angkutan penumpang terjadi persis bersebelahan dengan area SPBU.




“Bus tersebut dalam keadaan terbakar di sisi luar pagar SPBU, tiba-tiba api sudah membakar bagian dalam bus,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono Sik, melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Iptu Galuh, kepada Pagaralampos.com.




Dia menceritakan kronologis kejadian, bahwa mobil tersebut dalam keadaan terparkir lama yang posisinya berada diluar namun bersebelaham dengan area SPBU. “Tidak ada korban jiwa saat itu, dari olah TKP anggota dan personel intelkam bus tersebut memang tak lagi beroperasi jalan karena tak ada lagi mesinnya,” ujar dia seraya mengatakan penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih didalami lebih lanjut.




Sementara, Kepala BPBD Kota Pagaralam, Herawadi Ssos melalui Kabid Kesiapsigaan Bencanandan PBK, Herdensi mengatakan, laporan adanya kebakaran langsung ditindaklanjuti dengan menerjunkan armada PBK. “Kobaran api saat itu berhasil dipadamkan, dan tidak merambat ke lokasi lainnya,” ujar dia.




“Saat itu api sudah besar, pengendara yang berniat antri BBM ada yang mengurungkan niatnya melihat kobaran api. Bahkan ada pengendara yang spontan kabur keluar karena panik,” ujar Van, warga yang kediamannya tak jauh dari lokasi kebakaran. (PP1)

You can leave a response, or trackback from your own site.