Diancam Senpi, Rp 35 Juta Digasak Rampok

Foto : Ist fot Pagaralam Pos
PERIKSA : Anggota Polsek Kikim Tengah sedang periksa TKP perampokan.

PAGARALAM POS, Lahat – Kawanan rampok kembali beraksi, kali ini terjadi di kediaman Sutono (34), Desa Sungai Lari, Kecamatan Kikim Tengah, Lahat, sekitar 05.30 WIB, Senin (30/7). Tak tanggung-tanggung, uang tunai Rp 20 juta, serta satu kalung, cincin, dan anting-anting emas, berhasil digasak oleh kawanan rampok berjumlah tiga orang itu.

Kejadian ini bermula ketika Sutono dan keluarga sedang tidur lelap. Tiba-tiba warung yang juga menjadi tempat tinggal Sutono, diterobos masuk oleh pria tak dikenal. Sutonopun tak bisa berbuat apa-apa, salah seorang pelaku langsung mengeluarkan senjata mirip pistol, kemudian mengarahkan ke tubuh Sutono.

Merasa nyawanya terancam, Sutono pun terpaksa menunjukkan tempatnya menyembunyikan uang. Alhasil kawanan perampok dengan leluasa mengambil uang Rp 20 juta simpanan Sutono. “Korban Sutono diancam dengan senpi rakitan, sedangkan istri dan anaknya ditodong senjata tajam oleh dua pelaku lain,” terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasubag Humas, Ipda Sabar T.

Suasana ketakutan membuat keluarga itu tidak berbuat banyak. Usai menguras uang dan emas, ketiga pelaku melarikan diri ke arah Kikim Barat, menggunakan dua unit sepeda motor Honda Revo. Membawa uang hasil curian beserta kalung, anting-anting, cincin emas dipakai anak dan istri korban. “Kalau ditotalkan diperkitakan Rp 35 juta. Kasus ini tengah kita selidiki,” ucap Sabat. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.