Cegah Karhutla, Saban Hari Anggota Bhabinkamtibmas Ini Sosialisasi

Foto: Ist/Pagaralam Pos
SOSIALIASI: Anggota Babhinkamtibmas Atung Bungsu Brigpol M Nova gencar melakukan aksi sosialisasi pencegahan Karhutla, setiap saat digiat sambang masyarakat.

PAGARALAM POS, Atung Bungsu – Babhinkamtibmas Atung Bungsu Brigpol M Novan kian gencar, melaksanakan giat sambang ke tengah masyarakat. Salahsatu yang menjadi bahan kampanye sosialisinya, ialah masalah pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang kerap marak terjadi di musim kemarau.




“Kegiatan sosialisasi yang kita laksanakan, untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Dempo Selatan. Jadi kami selalu meningkatkan koordinasi, serta bersama-sama mengkampanyekan pencegahan Karhutla kepada masyarakat,” tutur Kapolsek Dempo Selatan, Iptu Sariyo didampingi Babhinkamtibmas Atung Bungsu, Brigpol M Novan, dibincangi wartawan koran ini.




Kampanye pencegahan Karhutla sendiri, diakui Novan, merupakan instruksi maklumat langsung dari Kapolda Sumsel, dengan membagikan selebaran kepada masyarakat di setiap ada kesempatan giat sambang. “Setiap hari kami selalu mengimbau serta membagikan selebaran tentang Karhutla kepada masyarakat, agar Karhutla dapat dicegah,” katanya.




Selain itu, sambung Novan, pihaknya juga berharap banyak kepada masyarakat, supaya bisa ikut serta berperan, dengan menyampaikan kepada warga lainnya, agar tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar.




“Kita imbau kepada masyarakat, untuk berperan aktif menyampaikan kepada warga lain, agar tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan, dengan cara membakar. Karena hal itu akan berdampak buruk bagi lingkungan, serta dapat pula menimbulkan hal tidak diinginkan,” imbuhnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.