Underpass Lahat Telan Korban

Foto : Heru/Pagaralam Pos
TERENDAM : Tampak mobil truck angkutan sembako terendam ketika berusaha melintas di underpass Desa Manggul Lahat, Jumat (3/8).

PAGARALAM POS, Lahat – Underpass Desa Manggul, Kota Lahat, kembali jadi sorotan. Bagaimana tidak, sejak dibangun sekitar tiga tahun lalu, penghubung jalan lingkar luar Kota Lahat ini belum sepenuhnya bisa difungsikan. Saat musim hujan tiba, underpass selalu digenangi air, bahkan dijadikan warga sekitar untuk tempat mandi dan mencuci kendaraan.

Kali ini mobil truk angkutan barang Nopol BE 9666 GJ asal Jakarta, Jumat sekitar pukul 00.30 WIB, yang jadi korban. Truk yang mengangkut sembako ke CV Mega Jaya Abadi, Kelurahan Pagar Agung, Kota Lahat ini, terjebak ditengah underpass yang sedang digenangi air. “Kami tidak tahu kalau airnya disini dalam, mau masuk Kota nanti dikejar orang Dishub,” ucap Suharno (58) supir truck, saat dipintai keterangan di sekitar underpass, Jumat (3/8).

Setelah terendam selama 10 jam, di genangan air yang warnanya sudah menghitam, dipenuhi sampah, dan sudah berbau tak sedap ini. Truk yang mesinnya dalam kondisi mati ini, akhirnya berhasil dievakuasi. “Sebelumnya juga pernah seperti ini. Kita tidak tahu kenapa masih belum ada perhatian dari pemerintah,” ucap Hakim (45), warga sekitar yang ikul membatu evakuasi truk.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Deswan Irsyad mengatakan, tergenangnya air di underpass karena belum adanya mesin penyedot air. Hanya saja pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa, mengingat belum ada serah terima dari pihak pusat ke Pemkab Lahat. “Status underpass ini belum menjadi kewenangan Pemkab Lahat. Jadi kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ucap Deswan Irsyad. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.