Siswa SMK Muhammadiyah Ukir Prestasi, Ajang Lomba 3R dan TTG Tingkat Kota Pagaralam

Foto: Edi/madhon/Pagaralam Pos
TERIMA TROFI: Siswa SMK Muhammadiyah Kota Pagaralam peraiah Juara di Lomba 3R, terima trofi yang diberikan panitia.

PAGRALAM POS, Pagaralam – KEIKUTSERTAAN SMK Muhammadiyah Kota Pagaralam, dalam lomba Foto Lingkungan tingkat SMA/MA, serta Lomba Kreasi Barang Bekas (3R) tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA, tentang Lingkungan Hidup se-Kota Pagaralam, diadakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam membuahkan hasil maksimal.




Di ajang lomba, mengambil tempat di Aula gedung SD Negeri 74 Kot Pagaralam, belum lama ini, perwakilan SMK Muhammadiyah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Betapa tidak 2 peserta didik wakil sekolah, mengikuti lomba 3R atasnama Sella Dwi Karlina dan Lutfiah Syahria menyabet Juara.

Anak asuh dibawah bimbingan pedamping Sri Wahyuni MPd dan Muslim Chairullah SPd, dengan menampilkan hasil karya daur ulang, berupa sofa botol bekas dan lampion sendok, dalam ketegori lomba 3R-REDUCE (mengurangi), REUSE (menggunakan kembali) dan RECYCLE (mendaur ulang), serta mampu mengendalikan sampah plastik yang berarti pilah, kompos dan daur ulang.




“Torehan prestasi dicapai peserta didik, tentu membuat kita merasa bangga, sebab para peserta didik, mampu mengaplikasikan apa yang disampaikan dewan guru secara baik, hingga membuahkan hasil yang baik,” ucap PDM H Dimyati
Rais melalui Kepala SMK Muhammadiyah Kota Pagaralam Sadlan SPd MM.

Selain itu, kata Sadlan, pada ajang Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota yang diadakan di Balai Kota, dua siswa SMK Muhammadiyah juga mengukir prestasi, yakni atasnama Tegar Anggi Satria dan Muhammad Putra Erlangga, pembimbing pendamping Tri Daryanti SPd, untuk kategori tingkat SMA/SMK, karya ilmiah ditampilkan ‘Inovasi alat pemotong tahu,’ yang diumumkan pada waktu pembukaan Besemah Expo.

Sadlan pun berharap, kedepan semoga SMK Muhammadiyah Kota Pagaralam bisa lebih baik, dalam mengukir prestasi yang membanggakan, baik itu di tingkat Kota maupun tingkat Nasional. “Kita berharap SMK Muhammadiyah Kota Pagaralam semakin lebih baik dalam segala bidang,” harapnya. (09/PP6)

You can leave a response, or trackback from your own site.