Tangani Kawasan Kumuh, Begini Langkah Diambil Tim KOTAKU Pagaralam

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sebagai bahan pengajuan usulan ke tingkat Provinsi dan Pusat, Tim Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) melakukan survey skala kawasan, untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan, dalam mendukung terwujudnya permukiman yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.




Adapun wilayah yang dilakukan survey, Selasa (7/8), yakni Kelurahan Besemah Serasan dan Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan. Di dua lokasi kelurahan tersebut, Tim KOTAKU menemukan beberapa titik kawasan, yang masih perlu diusulkan untuk penataan.




Senior Fasilitator Tim 27 Kota Pagaralam, membawahi wilayah Kecamatan Pagaralam Selatan Minang Apri Wijaya menuturkan, bahwa survey skala kawasan dilakukan, sebagai bahan ajuan usulan ke tingkat Provinsi dan Pusat.




“Daerah kawasan kumuh, yang berada di Kecamatan Pagaralam Selatan harus segera ditangani dengan serius, tentu saja peran aktif dan kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat serta kelurahan, sebab ini merupakan bentuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, buat penanganan permasalahan kumuh perkotaan,” katanya. (09/PP3)

You can leave a response, or trackback from your own site.