Madroh: Berharap Hasil Temuan Penelitian Megalithik Bisa Dipatenkan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
SOSIALISASI: Tim Balar Sumsel memberikan penjelasan terkait hasil penelitian megalithik di Kota Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Asisten I Setdakot Pagaralam, Rachmad Madroh SSos MM membuka secara resmi, sosialisasi hasil-hasil penelitian megalithik di Kota Pagaralam diadakan Tim Balai Arkeologi (Balar) Sumatera Selatan, bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pagaralam, Rabu (8/8).




Dalam sambutannya, Madroh mengatakan, atas nama Pemkot Pagaralam menyambut baik adanya penelitian megalithik di Kota Pagaralam, serta berharap banyak kepada pihak Balar Sumsel agar hasil penelitian yang dilakukan bisa dipantenkan.




“Hasil temuan selama penilitian megalithik di Pagaralam kita harapkan kepada pihak Balar bisa dipatenkan, berupa apa saja benda peninggalan sejarah tersebut supaya bisa lebih jelas,” ungkapnya.




Selain itu, sebut Madroh, pihaknya juga meminta Balar Sumsel untuk bisa memberikan laporan terkait apa saja hasil temuan selama melakukan penelitian megalithik di Pagaralam. “Kita tentu sangat menyambut baik adanya penelitian tinggalan megalithik di Pagaralam, tapi hasil laporan harus diserahkan ke pihak Pemkot Pagaralam,” pintanya. (09/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.