DPT Pemilu 2019 di Pagaralam, Tembus 105.194 Mata Pilih

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jumlah pemilih masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum 2019 ditetapkan sebanyak 105.194 mata pilih. Penetapan ini dilaksanakan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, Senin (20/8).




Pemilih tersebut tersebar di lima kecamatan, 428 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mata pilih paling banyak berada di Kecamatan Pagaralam Selatan. Sedangkan mata pilih paling sedikit berada di Kecamatan Dempo Selatan. (Baca Tabel DPT Pemilu 2019 di edisi cetak Harian Umum Pagaralam Pos, Selasa (21/8).




Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Program dan Data Rahmat Qori Setiawan Amd mengatakan, DPT Pemilu 2019 merupakan hasil perbaikan terhadap daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP). “Pleno hari ini (Senin, red) merupakan rangkaian akhir dari perbaikan daftar pemilih. Tak ada perbaikan setelah ini,” ucap Qori, ditemui usai rapat pleno.




Sebelum sampai di KPU, Qori melanjutkan, hasil perbaikan terhadap DPSHp sudah diplenokan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Hasil perbaikan ini juga, Qori menambahkan, sudah disinkronkan dengan sistem informasi daftar pemilih (Sidalih). Karena itu Qori menjamin, DPT valid dan sesuai dengan kondisi di lapangan. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.