Jadwal Pelantikan Wako – Wawako Pagaralam Masih Simpang Siur

Foto: dok/Pagaralam Pos
MENUNGGU PELANTIKAN: Wako dan Wawako Pagaralam terpilih, Alpian SH dan M Fadli SE pada kesempatan di gedung DPRD Pagaralam, beberapa waktu lalu.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Jadwal pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih periode 2018-2023 belum jelas. Walikota Pagaralam terpilih, Alpian SH belum bisa memastikan pelantikannya akan dipercepat atau tidak.




“Masih simpang siur. Ada yang bilang 17 September, ada yang 18 September,” ucap Alpian, ketika dihubungi Pagaralampos Minggu (9/9). Alpian pun mengaku, belum mendapatkan undangan untuk dilantik. “Mungkin besok (hari ini) baru ada kejelasan,” lanjut Alpian yang terpilih bersama M Fadli SE.




Meskipun demikian, Alpian tak mempersoalkannya. Ia menyebutkan, jadwal pelantikan memang kerap berubah. Ini karena pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih merupakan wewenang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Yang penting petikan SK (surat keputusan) pelantikan dari Mendagri sudah ada di Gubernur Sumsel,” tambahnya.




Dihubungi terpisah, Ketua KPU Kota Pagaralam, Boy Arcan SE mengatakan, pihaknya tidak memiliki wewenang dalam menentukan jadwal pelantikan Wako dan Wawako terpilih. “Itu (pelantikan) bukan ranah kami lagi. Kemendagri yang berwenang,” ucap Boy. Ia menambahkan, kewenangan KPU sudah habis ketika menyampaikan permohonan pengesahan dan pengangkatan Wako dan Wawako Pagaralam terpilih kepada pemerintah dan DPRD. (11/CE-V)

You can leave a response, or trackback from your own site.