Wako: Pelantikan Ini Tidak Ada Istilah Dipaksakan

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
LANTIK: Walikota Pagaralam Musni Wijaya melantik 54 ASN Golongan III dan IV dilingkungan Pemkot Pagaralam.

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Pelantikan merupakan hal biasa, promosi atau rotasi dalam pengembangan karir jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN). Proses pelantikan ini sudah lama, awal Juni 2018 lalu sudah mulai proses,” ungkap Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi, saat melantik 54 pejabat struktural Golongan III dan IV dilingkungan Pemkot Pagaralam, kemarin.




Dikatakan Musni, karena pelantikan pejabat struktural, kepala daerahnya pada saat itu berlangsung Pilkada, maka sesuai dengan ketentuan yang ada. “Proses inilah yang cukup memakan waktu, sebab se-Indonesia ini kan banyak, jadi baru bisa dilakukan sekarang,” terang Musni.




Soal pelantikan pejabat struktural ini, sebut Musni, tidak ada istilah dipaksakan, karena petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru turun saat ini, sehingga diminta Gubernur untuk menyelenggarakan pelantikan di bulan ini.




“Pelantikan ini tidak ada istilah dipaksakan, karena ini secara proses, dalam rangka untuk penyegaran organisasi. Kenapa Eselon III dan IV saja ? Eselon II bisa saja besok, jadi siap-siap bagi Eselon II, belum tentu hari ini sudah selesai pelantikan,” serunya.




Dalam kesempatan itu Musni pun menyampaikan, jika pelantikan juga sebagai bentuk dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, diharapkan kepada pejabat yang telah dilantik, agar dapat bersama-sama meningkatkan kinerja.




“Pagaralam sebenarnya memiliki Sumber Daya Alam (SDA) sangat luar biasa, tinggal lagi bagaimana kita mengembangkan itu, saya yakin suatu saat Pagaralam dapat menjadi luar biasa,” tegasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.