Aktif, Poktan Binaria Belumai Terima Pupuk dan Alat Stek Kopi

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
BIBIT PUPUK: Anggota Poktan Binaria Belumai terima bantuan pupuk dan perlengkapan stek kopi dari Pemprov Sumsel.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Keaktivan Kelompok Tani (Poktan) Binaria Belumai, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, patutlah mendapat ancungan jempol. Betapa tidak dari keaktivan itu, ajuan usulan alat pertanian ke Provinsi Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Dinas Pertanian Bidang Perkebunan Kota Pagaralam disetujui.




Rabu (12/9) pagi, serah terima bantuan pupuk kopi, serta alat pertanian dari Pemprov Sumsel melalui Dinas Pertaninan diserahkan langsung ke Poktan. Ketua Poktan Binaria Belumai Sahrul Hambali menerima langsung bantuan tersebut.




“Bantuan yang kita terima itu, meliputi pupuk organik atau kompos, obat untuk hama dan alat gunting stek kopi,” tutur Hambali, ketika dibincangi wartawan koran ini, didampingi Lurah Ulu Rurah Emriadi SH.




Dikatakan Hambali, selaku masyarakat dan pengurus Poktan Binaria Belumai, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, yang telah memfasilitasi usul bantuan Poktan ini, sehingga membuahkan hasil yang menggembirakan.




“Jelas kita merasa sekali, bahwa bantuan diberikan ini, sangatlah membantu petani di dalam meningkatkan hasil produktivitas perkebunan kopi Pagaralam, yang tentu berdampak pada peningkatan penghasilan, serta pendapatan masyarakat selaku petani kopi, kalau bisa program ini dapat terus bergulir,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.