Parpol Tak Lapor LADK, Beginilah Nasib yang Bakal Menimpa Caleg

Foto: net
Ilustrasi

PAGARALAM POS, Pagaralam – Partai politik peserta Pileg 2019, mesti menyampaikan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK) kepada KPU. Bila tidak dilakukan, para calon anggota legislatif (Caleg) yang diusung Parpol itu akan didiskualifikasi.




Komisioner KPU Kota Pagaralam Divisi Hukum, Hendri SE menyatakan, penyampaian LADK dari Parpol kepada KPU sifatnya wajib. Ini disebutkannya telah menjadi ketentuan dalam PKPU RI tentang Dana Kampanye. “LADK paling lambat diserahkan satu hari sebelum masa kampanye. LADK ini memuat laporan dana kampanye seluruh Caleg diusungnya,” ucap Hendri, Kamis (13/9).




Bila terlambat ataupun telat menyampaikan LADK kata Hendri, Parpol beserta para Calegnya akan didiskualifikasi sebagai peserta Pileg 2019. “Dibatalkan kepersertaanya di wilayah pemilihan yang bersangkutan,” terangnya.




Ia mencontohkan, bila ada Parpol A tidak menyampaikan LADK di Pagaralam, maka kepesertaan Caleg di Pagaralam yang dibatalkan. Karenanya bila Parpol tersebut di daerah lain menyampaikan LADK, maka kepesertaannya tetap lanjut. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.