5 Tahun, Alfad Fokus Tingkatkan Ekonomi dan Pendidikan Berkeadilan

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Pembangunan lima tahun mendatang, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi yang berkeadilan, berpihak kepada masyarakat kecil,” kutipan singkat ini, disampaikan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, saat menyampaikan visi misi Walikota – Wakil Walikota Pagaralam Periode 2018 – 2023, kemarin (20/9).




Keberpihakan peningkatan ekonomi ini, terang Alpian, yang harus menyentuh langsung masyarakat kecil. “Ini yang harus kita laksanakan, serta menjadi prioritas. Begitu pun keadilan dalam memperoleh pendidikan,” jelasnya.




Soal keadilan dalam memperoleh pendidikan ini, sambung Alpin, tentu seluruh elemen masyarakat, tidak asing dan seringkali mendengar kata pendidikan gratis, sehingga saatnya bisa berbicara, untuk sedikit berada di atas pendidikan gratis tersebut.




“Pembangunan lima tahun mendatang, diharapkan mampu memberikan rasa keadilan dalam pendidikan, sehingga masyarakat Kota Pagaralam. Khususnya, masyarakat kecil dan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Namun, mempunyai prestasi akademik maupun non akademik, dapat melanjutkan pendidikan ke berikutnya yang lebih tinggi,” ujar Alpian.




Belajar dari pengalaman urai Alpian, ada beberapa saudara di Pagaralam, yang secara itelegensia mempunyai kemampuan yang lebih tinggi, tapi karena keberadaan ekonomi yang tidak mampu melanjutkan pendidikan lebih tinggi, sehingga akhirnya potensi yang luar biasa itu tenggelam dengan sendirinya. “Ini yang kita sebut keadilan dalam pendidikan, kita akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswa yang berprestasi,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.