Minimal 6 Bulan dalam 1 Tahun, ASN Bakal Terima TKD

PAGARALAM POS, Pagaralam – “Tunjangan Kerja Daerah (TKD) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (PNS), minimal akan dikucurkan 6 bulan dalam 1 tahun,” kutipan kalimat singkat ini, disampaikan langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, dalam penyampaikan visi misi Walikota Pagaralam periode 2018 – 2023, belum lama ini.




Pemberian TKD di wilayah Pagaralam ini, terang Alpian, didasarkan pada jabatan, pra jabatan dan ada tiga unsur penilaian. “Ada pegawai dapat menerima TKD, berdasarkan yang pertama absensi atau kehadiran, kinerja pencapaian target dan disiplin pegawai, dengan kata lain ada hak dan ada kewajiban,” tegasnya.




Bukan hanya TKD saja, Alpian menambahkan, bagi Ketua RW maupun Ketua RT, akan mendapatkan insentif dan bonus, dibagikan pada akhir tahun. “Insentif ini dibagikan di akhir tahun, yakni Rp1 Juta untuk 1 RT dan 1 RW,” ungkapnya.




Untuk Ketua RW dan Ketua RT tambah Alpian, harus mempunyai rekening masing-masing, begitu pun guru ngaji harus punya rekening. “Semua yang mendapatkan honor dari Pemerintah Kota Pagaralam, semua diwajibkan harus punya rekening. Jadi honor itu tidak ada lagi yang cash,” tegasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.