Adakan Kuliah Umum, STTP Undang Bule Pemateri Kompeten dari Luar Negeri

PAGARALAM POS, Pagaralam – Program Studi Teknik Sipil (TS) Sekolah Tinggi Teknologi Pagaralam (STTP), mengadakan kuliah umum bertajuk ‘Penelitian berbasis lanskap dalam pembangunan,’ yang dilaksanakan di ruang 10 Gedung Baru STTP, belum lama ini.




Tak tanggung-tanggung dalam kuliah umum ini, civitas akademika STTP mendatangkan pemeteri dari luar Negeri berkompeten di bidangnya, yakni International Centre Research On Agroferst (ICRAF) Sacha Amaruzzaman M.Sc., Ph.D dan Dr Douglas Bersdley dari University Of Adelaide.




Sebelum kuliah umum digelar, pihak STTP kedatangan tamu dari University Kebangsaan Malaysia (UKM), untuk melakukan penadatanganan MoU antara STTP dan UKM, yakni Ketua Institut of Visual Informatics (IVI) UKM Prof Dr Nazleena Mohammad Ali, sembari memberikan sosialisasi tentang UKM (Faculty & Institute). Khususnya, mengenalkan beberapa konsentrasi yang ada di UKM, kerjasama diadakan itu untuk meningkatkan SDM yang ada di STTP.




Ketua STTP Asminah MM MKom mengatakan, kuliah umum yang diadakan ini khusus Mahasiswa Program Studi TS, keseluruhan Mahasiswa berjumlah 150 orang. “Dengan kuliah umum ini, kita berharap dapat membuka pemikiran dan pandangan Mahasiswa, tentang penelitian yang akan dilakukan,” ungkapnya.




Tidak hanya itu, lewat kuliah umum ditegaskan Asminah, dapat memberikan motivasi kepada Mahasiswa, bahwa ilmu dapat dicari dimanapun. “Kita juga memiliki wacana, untuk mengadakan kerjsama dengan ICRAF dan University of Adelaide, semoga rencana ini dapat berjalan lancar,” harapnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.