Timsel CPNS Coret Lamaran Salah

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Meskipun pengumuman sudah jelas, namun tidak sedikit pelamar yang tidak paham tata cara melamar CPNS di Kabupaten Empat Lawang. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Empat Lawang Januarsyah Hambali MM melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Rizal Effendi.




Menurut Rizal, semenjak dibukanya pendaftaran CPNS Kabupaten Empat Lawang, sudah mencapai 1.500 an orang yang sudah mendaftarkan diri di BKSPDM Empat Lawang. Dan yang paling banyak dilamar ialah Tanaga Guru dan Tanaga Kesehatan sesuai dengan prioritas.




Namun, lanjut Rizal masih banyak pelamar yang datang ke Kantor BKPSDM karena tidak mengerti mengenai cara melamar, sehingga dibuat sibuk. “Kami mengimbau kepada para calon untuk memperhatikan dengan teliti pengumuman yang ada di website karena di sana sudah jelas tentang syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon yang hendak mendaftar,” jelasnya.




Ia juga mengatakan, Tim seleksi (Timsel) sudah mulai menemukan kesalahan – kelasahan data pelamar yang berakibat fatal, karena tidak mengindahkan syarat- syarat yang sudah di tentukan. “Kami sudah menemui kesalahan Upload Administrasi yang mengakibatkan calon itu gugur, misal peryataan atau permohonan tidak bermatrai, maka itu dinyatakan gugur, kemudian surat permohonan di tujukan ke Kepala Dinas Pendidikan yang sebenarnya di tujukan ke Bupati Empat Lawang, melalui panitia seleksi dan ada juga yang tidak meng-upload KK dan KTP yang seperti itu dinyatakan Gugur administrasi. Namun belum kita umumkan,” ucapnya.




Dengan banyaknya kejadian tersebut, diharapkan bagi yang belum melamar, harus benar benar memperhatikan petunjuk dengan teliti jangan sampai asal – asalan dalam melengkapi persyaratan. Dan Rizal juga mengatakan banyak pelamar yang bingung hendak mengirimkan berkas fisik, padahal se Sumatera Selatan (Sumsel) untuk CPNS daerah tidak menerima berkas fisik, karena kelengkapan fisik baru di buat setelah pelamar dinyatakan lulus tahapan Tes Computer Assisted Tes (CAT).




“Banyak pelamar yang tidak memahami dan sibuk bertanya berkas fisik harus di kirim kemana, padahal tidak ada berkas fisik yang dikirim, kelengkapan fisik itu setelah dinyatakan Lulus tes CAT, tes itu sendiri ada dua tahap, pertama Tes Kemampuan Dasar diambil 3 besar dan yang ke dua Tes kemampuan Bidang
kalau sudah lulus kemampuan bidang maka akan melengkapi berkas,” tegasnya.




Dilain sisi, Rizal menjelaskan pendaftran CPNS, yang semula ditutup pada 10 Oktober, sekarang di perpanjang hingga tanggal 15 Oktober mendatang. “Untuk memberikan kesempatan kepada yang belum bisa mendaftar, karena terlalu padat yang mendaftar jadi banyak terjadi gangguan signal, jadi diperpanjang atau di undur hingga tanggal 15,” pungkasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.