Demi Membantu Korban Palu, Anggota PKS dan Pramuka Ngamen

Foto : Heru/Pagaralam Pos
MENGAMEN : Sejumlah anggota PKS Satlantas Lahat sedang mengamen guna kumpulkan donasi untuk korban tsunami, Selasa (9/10).

PAGARALAM POS, Lahat – “Kawan coba dengar apa jawabnya. Ketika ia kutanya, Mengapa?. Bapak ibunya telah lama mati. Ditelan bencana tanah ini” inilah sepotong lirik lagu yang dinyanyikan oleh sejumlah anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan pramuka Saka Bhayangkara Polres Lahat. Ketika lakukan penggalangan dana untuk korban tsunami di Palu, di sekitar area Pasar Lematang Lahat.




Setidaknya 80 porsonel binaan Satlantas Polres Lahat ini. Sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, lakukan penggalangan dana untu sedikit meringankan beban korban tsunami di Palu. Ada yang mengaman keliling toko, ada juga yang mengelilingkan kotak sumbangan ke pengandara. Persis di lampu merah simpang empat Pasar Lematang.




“Alhamdulillah, total donasi kita hari ini terkumpul hingga Rp 13 juta, 800 ribu,” ujar Kasat Lantas Lahat, AKP Dany Prasetya SIK, melalui Bripka Weri Iriansyah, selaku Pembina PKS dan Saka Bhayangkara Polres Lahat, Selasa (9/10).




Werry menambahkan, dana yang terkumpul akan dibelanjakan untuk bahan sumbangan berupa susu bayi, bubur makanan bayi, makanan instan, pampers, dan air mineral. Diserahkan langsung ke posko bencana Al-Fatih Care, di Kabupten Barru, Sulawesi Selatan, yang sudah standbay di lokasi bencana.
“Bantuan ini kita langsung yang kirim kesana. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita. Selain itu, terima kasih pada masyarakat yang sudah ikut perduli memberikan bantuan,” kata Weri. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.