Sejak 2017 Lalu, Dishub Stop Uji Kir

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, saat ini belum bisa melakukan Uji Kir terhadap kendaraan angkutan barang yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.




Hal tersebut seperti yang dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Rapani S Sos melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Musirman MPd saat di konfirmasi, selasa (9/10). “Semenjak September 2017, kita tidak bisa lagi melayani masyarakat yang ingin Uji Kir, untuk wilayah Empat Lawang sementara waktu di stop terlebih dahulu,” katanya.




Dijelaskannya, penyetopan uji Kir di Kabupaten Empat lawang bukan tanpa alasan, yaitu dikarenakan Dinas Perhubungan Kabupaten terkendala dengan sarana yang sesuai dengan peraturan dari Kementrian Perhubungan.
“Salah satu alasan, Dinas perhubungan tidak bisa untuk melakukann Uji Kir untuk kendaraan angkutan barang ialah, kita belum adanya Mobil Uji Kir
Keliling dan balai uji Kir, sedangkan itu merupakan peraturan wajib dari pusat. Namun, kita sudah usulkan tahun ini untuk diadakan agar Kabupaten Empat Lawang bisa lagi melakukan Uji Kir,” jelasnya.




Bagi Masyarakat lanjut Musirman, baik yang berada di Kecamtan Tebing Tinggi ataupun di Kecamatan Lain yang hendak melakukan uji Kir, bisa melakukannya di Kabupaten yang terdekat dengan Kabupaten Empat Lawang.




“Kami disini hanya melayani kalau ada masyarakat yang hendak menitip untuk Uji, kalau Uji Kir itu kita bekerja sama dengan Kabupaten/Kota terdekat, yaitu Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Lahat, serta bisa di Kota Pagar Alam, masyarakat bisa langsung walaupun tanpa ada pengantar dari Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, dan syaratnya yaitu membawa Kendaraan dan surat menyurat serta KTP pemilik,” ucapnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.