Usai Dibagi ‘Kapling’ Akses Bandara tak Lagi Gersang

PAGARALAM POS, Lubuk Buntak – Pasca aksi kebersihan yang dilaksanakan serentak, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada dilingkungan Pemkot Pagaralam, dengan membagi ‘kapling’ kebersihan di median jalan akses menuju Bandara Atung Bungsu, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, kini perlahan mulai membuahkan hasil.




Pantauan Pagaralam Pos, Kamis (11/10) siang, mendapati jika di ruas median jalan ini, kondisinya sudah mulai ditumbuhi pepohonan trembesi, begitu pun dedaunan dan rumput hijau, sudah mulai menghiasi serta membuat rindang jalan akses Bandara Atung Bungsu ini.




“Kalau sudah dibersihkan dan ditanami tumbuhan, median jalan akses bandara ini jauh lebih hidup, bahkan kini bisa di bilang, tidak lagi terlalu gersang, sangat jauh sekali bila kita bandingkan dengan sebelumnya,” terang Sawal, salah seorang pengendara sepeda motor.




Sawal menyebut, dirinya senang adanya program pembagian kapling kebersihan, yang digagas Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH di kawasan akses Bandara Atung Bungsu. Hal ini membuat sepanjang jalan di kawasan menuju Bandara, menjadi jauh lebih bersih dan enak di pandang.




“Apalagi kalau tanaman pohon, serta berbagai tumbuhan lainnya, sudah berkembang dan tumbuh secara baik. Selain, dapat membuat kawasan jalan ini, lebih sejuk dan rindang, para pengguna jalan melintas, tak merasakan lagi paparan matahari, yang langsung mengenai tubuh,” pungkasnya.




Sebelumnya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, usai semua tanah di median jalan dibersihkan. Selanjutnya, akan coba ditanami bunga baugenvile, pada bagian sisi kiri dan kanan jalan, sepanjang akses jalan menuju Bandara Atung Bungsu. “Tanam tanaman yang gampang tumbuh, serta mudah untuk dilakukan perawatan, seperti halnya bunga baugenvile di sisi kiri dan kanan, pada bagian tengah ditanami buah-buahan dan lainnya,” tandansya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.