Wako Serukan Warga Sukseskan ‘Cukit’ Vaksin Imunisasi MR

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melihat secara dekat, pelaksanaan kampanye Measles Rubella (MR) dan penyerahan stimulan kader, bertempat di Masjid Hidjazi Ponpes Dempo Darul Muttaqien (DDM) Tanjung Menang, Kelurahan Perahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (11/10).




Selain menghadiri kampanye MR, Alpian juga mencoba menenangkan siswa MI Ponpes DDM Tanjung Menang, yang ingin di‘cukit’ imunisasi MR. “Kita menyambut baik ‘cukit’ imunisasi MR, meski sampai saat ini masih ada warga, yang kurang enggan melakukan vaksin MR, entah apa yang menjadi penyebabnya. Maka dari itu diupayakan lebih digalakkan lagi, khusus anak berusia 9 – 15 tahun,” terang Alpian.




Diakui Alpian, sekarang ini beragam penyakit sangat sulit terdeteksi, kapan datang untuk menyerang. “Setidaknya, kita bisa mengambil langkah antisipasi, seperti istilah kalau tahu sore mau hujan, kita harus bawa payung. Begitu pun penyakit ini, la sudah banyak menyerang. Makanya, butuh penangkal imunisasi, untuk menangkal penyakit,” tegasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.