Deadline Penyerahan Motor Bodong Akhir Oktober

Foto : Adi/Pagaralam Pos
PIMPIN : Wabup Empat Lawang, bersama Waka DPRD Empat Lawang saat memimpin sidang paripirna PAW, kemarin.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang terus lakukan sosialisasi peningkatan keamanan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Bahkan dalam hal motor bodong, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana memberikan Deadline (batas akhir, red) penyerahan motor bodong akhir oktober 2018 mendatang. “Kami minta, siapapun yang masih menyimpan motor bodong cepat serahkan, jika lewat tanggal 31 Oktober belum diserahkan, pemiliknya kita sanksi tegas,” kata Yukius dalam sambutannya pada paripurna pelantikan antar waktu DPRD Empat Lawang, kemarin.




Yulius menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kerjasama baik pihak kepolisian, kejaksaan bahkan TNI, bahwa awal November bakal digelar razia sampain ke tingkat Desa, apalagi semua Camat dan Kades sudah mendukung dan menanda tangani fakta integritas peningkatan keamanan dan ikut melakukan razia di Desa masing masing. “Kita tidak pandang bulu, semua kita tindak tegas, untuk itu kami mengimbau semua masyarakat dapat menyerahkan jika ada motor bodong,” imbuhnya.




Selain itu, Yulius juga menyampaikan dalam hal menepati janji kampanye Empat Lawang aman, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi di awali Kecamatan Ulu Musi dan Paiker, dan sekarang (kemarin, red), Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan. Dan alhamdulillah meskipun program dan kebijakannya tidak populer, namun mendapat sambutan baik dari semua kalangan masyarakat yang sudah dikunjunginya.




Selain persoalan motor bodong itu lanjutnya, pihaknya juga sudah menandatangi Perbup tentang larangan organ tunggal, dan sekarang sedang dilakukan sosialisasi ke sepuluh Kecamatan yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.




Pasalnya, organ tunggal menjadi biang peningkatan kejahatan di Empat Lawang, baik peredaran narkoba sampai tindakan kriminal lainnya. Untuk itu, pihaknya sekali lagi mengharapkan tidak ada pesta malam di Kabupaten Empat Lawang. “Sekarang masih ada waktu, sama dengan motor bodong tadi, awal November kita tindak bahkan bubarkan bersama pihak kepolisian dan TNI,” pungkas Yulius. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.