Wako: Dekati Narkoba, Hidup Pemuda Bisa Kelar

PAGARALAM POS, Pagaralam – Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, mengingatkan kembali akan perjuangan para pemuda, untuk mempersatukan bangsa dan Negara Indonesia.




Tepat di tanggal 28 Oktober 2018, peringatan Hari Sumpah Pemuda telah menginjak di angka 90 tahun. Di kacamata Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, peringatan Hari Sumpah Pemuda harus dijadikan kaum muda, untuk bisa membuka diri, dengan mempunyai visi yang jelas.




“Tantangan yang paling berat, pemuda sekarang jarang dihadapkan kepada kondisi real. Mereka lebih banyak berharap daripada berkarya. Dan yang paling sedih, mereka tidak punya visi tentang hidupnya, sehingga yang paling pertamakali dicari, adalah kerja alias jadi pegawai,” terang Alpian.




Padahal menurut Alpian, bila pemuda itu tertarik untuk menjadi pebisnis, maka jauh lebih menjanjikan daripada harus jadi pegawai. “Bagi saya jadi pebisnis jauh lebih menjanjikan daripada jadi pegawai. Kedepan saya berharap pemuda mau jadi pebisnis, yang tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.




Alpian pun mencontohkan, pemuda yang sukses terjun mengelola bisnis di Pagaralam, seperti Benbeng yang memilih bisnis Hp. Dan masih banyak yang lainnya. “Yang paling saya takutkan, pada saat pemuda sudah bersahabat dengan Narkoba, kelarlah hidupnya. Makanya, kita harus menjauhi pengaruh buruk Narkoba,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.