Tindak Tegas Warga Pasang Listrik Ilegal

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Pln Rayon Tebing Tinggi Belum,. kantongi data pasti jumlah masyarakat yang diduga melakukan sambungan listrik ilegal, namun dipastikan bakal ditindak tegas. Hal tersebut dikatakan Meneger Pln Rayon Tebing Tinggi Mustofa. “Kalau jumlah pasti sambungan listrik Ilegal kita belum tau pasti, namun didalam satu Dusun itu sering ditemui satu atau dua pelanggan yang ilegal,” katanya.




Diungkapkannya, pihaknya sudah bekerjasama dengan TNI-POLRI, untuk melakukan pendekatan persuasif dengan berkeliling kerumah-rumah masyarakat, untuk melakukan sosialisasi. “Sekarang ini, kita sedang melakukan pendekatan yang sifatnya persuasif ke Desa-desa, yang dinilai rawan sambungan listrik ilegal,” ujar Mustofa.




Mengenai daerah atau Kecamatan yang rawan, Ia mengatakan untuk saat ini, baru satu Kecamatan dan sering didapati meteran yang tidak terdaftar di PLN Rayon Tebing Tinggi. “Sekarang ini, tim kami sedang melakukan pendekatan di Kecamatan Ulu Musi, dengan cara melakukan pengecekan satu persatu meteran yang ada di rumah masyarakat, dan ada didapati meteran yang tidak aktif di PLN, sekarang ini pelanggan tersebut susah kita panggil dan kenai sanksi Administrasi, kalau sanksi Pidana itu belum,” ujarnya.




Masih kata Mustofa, pihak PLN Rayon Tebing Tinggi, sampai saat ini belum mengetahui jumlah total kerugia yang di akibatkan oleh sambungan Listrik Ilegal tersebut, belum ada data valid. “Karena itu, akan kita koordinasikan dengan Pihak PLN Lahat terlebih dahulu, sebab kita masih menginduk kesana,” jelasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.