Ketua BPD Bukit Ulu Temui Ketua DPRD Muratara

Foto : Agus/Pagaralam Pos
KONSULTASI : Ketua BPD Bukit Ulu, saat berkonsultasi dengan Ketua DPRD Muratara.

PAGARALAM POS, Muratara – Terkait dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) tahun 2017 oleh Kepala Desa (Kades) Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Ulu, M.Haris temui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muratara, Efriansyah terkait dugaan penyelewengan dana desa oleh kades tersebut.




Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah, yang didampingi oleh Wakil Ketua II, H.Suhadak diruang kerjanya. Selasa, (29/10/2018) sekitar pukul 14.30 WIB.
Ketua BPD Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya M.Haris mengatakan, dirinya bersama dengan rekan sengaja menemui Ketua DPRD Muratara, untuk berkonsultasi dan melaporkan terkait dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukan Kades Bukit Ulu tahun 2017.




“Sengaja kita datang ke DPRD ini untuk berkolsultasi dan melaporkan kepada ketua Dewan, agar menindaklanjuti temuan BPD Bukit Ulu, atas dugaan penyelewengan dana desa,” kata Ketua BPD Bukit Ulu, M.Haris.
Ia berharap, DPRD Muratara memanggil Kades Bukit Ulu, dan pihak-pihak terkait untuk menjelaskan dugaan penyelewengan DD di desa Bukit Ulu tahun 2017 yang banyak tidak direalisasikan oleh Kades. “Masalah ini sudah kita laporkan ke Camat Karang Jaya secara lisan, PMD dan inspektorat Muratara. Namun temuan dari pihak inspektorat tidak sesuai dengan apa yang kami temukan di lapangan. Makanya kita kesini untuk melaporkan masalah ini,” jelasnya.




Sementara, Ketua DPRD Muratara didampingi oleh Wakil Ketua 2 DPRD Muratara H.Suhadak, membenarkan jika ada Ketua BPD Bukit Ulu menemui dirinya, dengan tujuan mengadukan temuan atau pelanggaran penyelewengan dana desa yang dilakukan kades Bukit Ulu. “Benar ada Ketua BPD Bukit Ulu menemui saya, dia melaporkan ada temuan penyelewengan DD oleh Kades Bukit Ulu, dan laporan tersebut kita terima dan nanti kita akan pelajari lagi laporan dari Ketua BPD tersebut,” pungkasnya. (mg01)

You can leave a response, or trackback from your own site.