Pengunjung Puas, Pusat Oleh-oleh Kecipratan Rezeki

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
KEWALAHAN: Pegawai Toko Pusat Oleh-oleh dibuat cukup kerepotan, dengan membludaknya pembeli.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Tingkat kunjungan wisatawan ke Pagaralam, cukup berdampak besar bagi para pelaku bisnis UKM dan industri kreatif. Terbukti selain berlibur untuk menikmati keindahan alam Pagaralam, pernak-pernik aksesoris hingga komoditi khas Pagaralam pun turut diburu.




Seperti terpantau di Toko Pusat Oleh-oleh berlokasi di Jl Pagar Agung Komplek Perkantoran Gunung Gare, puluhan Mahasiswa Unsri berkunjung ke Kota Pagaralam mencari buah tangan, yang tidak ada di daerah asalnya.




Widya, seorang Mahasiswa Semester III Pendidikan Sejarah FKIP Unsri mengatakan, dirinya sangat senang mengabiskan waktu di Pagaralam, apalagi dengan penyambutan yang begitu baik dari Pemkot Pagaralam. “Kami datang disambut hangat Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, begitu juga dari Disdikbud Pagaralam telah menyiapkan guide, mendampingi kami selama di Pagaralam, tidak hanya menemani ke situs-situs bersejarah, melainkan juga ke sejumlah tempat pusat oleh-oleh khas Pagaralam,” ucapnya.




Khusus di tempat pusat oleh-oleh ini, kata Widya, dirinya pun merasa puas, dengan produk-produk lokal khas Pagaralam dijual, yang tidak ditemukan di daerah tempat tinggalnya Palembang. “Oleh-oleh kita cari itu, yang tidak ada di Palembang, berupa produk-produk original khas Pagaralam, seperti kopi, teh hingga kerajinan tangan rotan. Soal harga jualnya cukup terjangkau. Pokoknyo, sikok kato kami puas datang ke Pagaralam,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.