Satlantas Beri Kaki Palsu ke Korban Laka

Foto : Heru/Pagaralam Pos
BERIKAN : Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK memberikan kaki palsu kepada korban laka lantas, Selasa (30/10).

PAGARALAM POS, Lahat – Setidaknya terhitung sejak hari ini 30 Oktober 2018, hingga Senin 12 November mendatang. Satlantas Polres Lahat bakal menggelar Ops Zebra 2018, dengan sasaran pengendara yang suka melanggar aturan lalu lintas.




Uniknya, untuk mengingatkan masyarakat bahaya akibat tidak tertib berlalu lintas. Momen ini dimanfaatkan Satlantas Lahat memberikan tali asih, berupa pemberian kaki palsu kepada Irlan (32), korban kecelakaan yang terpaksa harus kehilangan sebelah kakinya.




Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Artha Luwih SH SIK mengatakan, Ops Zebra ini digelar untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran berlalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Sehingga angka korban kecelakaan bisa menurun.
“Operasi kali ini, lebih ke penegakan hukum. Sasarannya kelengkapan surat menyurat kendaraan, SIM, pengemudi dibawah umur, termaksud pengendara yang sambil menggunakan handphone,” ujar Artha Luwih, Selasa (30/10).




Sementara, Irlan, yang merupakan warga Kelurahan Talang Jawa Utara, Kota Lahat,mengucapkan terima kasih pada Kapolres Lahat, yang telah perduli. Mengingat dari awal kecelakaan yang merenggut kaki kirinya di tahun 1995 lalu, baru kali ini dirinya mendapatkan bantuan kaki palsu.
“Kepada pengendara lain, sayangi diri kalian, sayangi keluarga kalian. Tertiblah berlalu lintas, agar terhindar dari hal tak diinginkan,” sampai Irlan untuk pengendara lalu lintas lainnya. (mg02)

You can leave a response, or trackback from your own site.