Demi Keamanan Desa, Pol PP Tambah Personel

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Empat Lawang, akan melakukan perekrutan anggota Satpol PP yang akan ditempatkam di setiap Desa-desa yang ada di Kabupaten Empat Lawang.Rencana rekrutmen anggota Satpol PP Desa tersebut, untuk mendukung program penuntasan masalah keamanan di Kabupaten Empat Lawang ini, yang merupakan program Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakilnya, Yulius Maulana.




Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, Chandra mengatakan, mendukung penuh program Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang. Salah satunya, penuntasan masalah keamanan. “Kami mendukung penuh program Pol PP Desa, sesuai dengan kemampuan kami setiap Desa itu ada 2 orang anggota Pol PP Desa,” kata Chandra saat dibincangi wartawan, kemarin.




Dilanjutkan Chandra, pihaknya akan merekrut masyarakat yang memang benar-benar berpengaruh di masing-masing Desa dan memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA. “Tapi kalau tidak ada kita akan tetap rekrut asalkan memang akan berpengaruh positif terhadap keamanan di Desanya,” ujarnya.




Dijelaskannya, rekrutmen Pol-PP Desa akan dimulai pada awal 2019 dan akan diseleksi dibulan selanjutnya. Kemudian pihaknya sudah mulai melayangkan surat ke setiap Kecamatan untuk melakukan perekrutan anggota Pol-PP Desa. “Ada 147 Desa se Kabupaten Empat Lawang dan untuk tahap seleksi, akan di laksanakan di bulan Februari 2019 mendatang, itu kalau anggarannya sudah ada, karena program tersebut bisa terlaksana kalau anggarannya sudah ada,” jelasnya.




Dia juga menambahkan, untuk saat ini jumlah total seluruh anggota Sat Pol-PP Empat Lawang, sudah mencapai 347-an anggota aktif. “Saat ini kita sudah ada 2 orang Linmas. Mengenai penambahan anggota Linmas menjadi 5 orang dan 2 orang Pol -PP Desa, tentu kami mendukung pemerintahan Kabupaten Empat Lawang sesuai dengan Instruksi Bupati,” pungkasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.