Termakan Usia, Wako Pagaralam Cari Alternatif Perbaharui Alat Seismograf

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH meninjau langsung Pos Pemantau Gunung Api Dempo, berlokasi di Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Utara, Senin (5/10) siang.




Kunjungan orang nomor satu di Pagaralam ini tidak lain ingin memastikan fungsi alat seismograf atau alat pendeteksi kegempaan, belakangan dikabarkan sempat mengalami masalah kerusakan. “Kita ingin melihat keberadaan alat pemantau GAD. Saya sempat mendapatkan kabar jika alat seismograf itu ada masalah. Memastikan itu, saya pun cek langsung. Informasi kita dapat dari Petugas Pos Pemantau GAD, Mulyadi, memang betul sempat mengalami masalah, tapi sekarang sudah diperbaiki,” ucap Alpian.




Berdasarkan hasil pengamatan visual, menurut Alpian, kondisi alat seismograf sudah begitu tua. Karena itu, dirinya berencana untuk pengadaan barang itu. “Alat seismograf ini memang sudah tua, nanti kita akan pikirkan. Makanya tadi kita tanya pengadaan barang itu seperti apa, jadi kita akan cari tahu. Inshaa allah ke depan kita perbaharui alat tersebut,” ucap Alpian. (08/09)

You can leave a response, or trackback from your own site.