4.678 Pelanggan Nunggak Listrik, Perputaran Bisnis PLN Terganggu

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sudahkan Anda membayar listrik? Ada baiknya untuk mengeceknya. Jangan-jangan nama Anda termasuk kategori pelanggan yang nunggak.




PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Pagaralam mencatat sebanyak 4.678 pelanggan nunggak pembayaran listrik. Manager PLN ULP Pagaralam, Michael S Siahaan mengatakan, pelanggan yang menunggak pembayaran listrik masih cukup banyak.




Mereka tersebar di wilayah Pagaralam, Jarai dan Tanjung Sakti. “Sampai dengan Oktober 2018, ada 4.678 pelanggan yang nunggak bayar listrik,” sebut Michael, ketika ditemui Pagaralam Pos di kantor PLN kemarin (6/11).




Dirincikannya, dari jumlah penunggak itu, 4.170 pelanggan di antaranya menunggak bayar listrik selama satu bulan. Lalu 256 pelanggan menunggak listrik selama dua bulan dan 252 pelanggan menunggak listrik selama tiga bulan. “Mayoritas pelanggan nunggak satu bulan,” tutur mantan supervisor teknik PLN Lubuk Linggau ini.




Diakui Michael, tunggakan tersebut membuat bisnis perseoran menjadi terganggu. Mestinya, listrik yang sudah dipakai, harus dibayar oleh para pelanggan sesuai dengan pemakaiannya. Dengan demikian putaran bisnis tak terganggu. “Istilahnya piutang,” ujarnya. (11)

You can leave a response, or trackback from your own site.