Bus Keluarga Pengantin Terguling, 4 Penumpang Luber

Foto : Adi/Pagaralam Pos
TERGULING : Kondisi bus yang mengangkut keluarga penganting terguling.

PAGARALAM POS, Empat Lawang – Tanjakan jalan lingkar kawasan jembatan kuning makan korban. Setidaknya empat penumpang Bus BG 7768 HH, Luka Berat (Luber) akibat Bus yang ditumpanginya terguling.




Peristiwa ini terjadi Senin (5/11), sekitar pukul 12.00 WIB di jalan lingkar jembatan Kuning, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang. Akibat kejadian ini, empat penumpang yang kesemuanya keluarga pengantin harus dilarikan ke IGD RUDS Empat Lawang di jalan poros.




Sopir bus Predi (34), warga Desa Keban Agung Musi Banyu Asin mengaku kaget atas kejadian itu, dirinya tidak mengira bus yang di kemudikannya terguling, sehingga banyak penumpang menjerit dan Luber.




Saat itu lanjutnya, bus melaju kencang dari bawah, namun di tengah tebingan bus tidak bisa lagi melaju sehingga terpundur. Parahnya, meskipun sempat di ganjal oleh kondektur tapi tetap tidak berhasil. Sopir banting stir kekiri dan terguling, “Masih untung terguling ke kiri, kalau ke kanan dipastikan masuk jurang, lebih parah lagi dari sekarang ini,” imbuhnya.




Kapolres Empat Lawang AKBP Agus setiawan melalui Kasat Lantas Iptu Lubis didampingi Kanit Laka Bripka Noven L menjelaskan, bus penumpang yang mengalami kecelakan dinilai tidak layak lagi dijalankan. Untuk itu pengemudi dan bus sudah diamankan di Polres Empat Lawang. “Penumpang juga sudah di rawat di IGD dna dibjemput pihak keluarga asal muara Pinang,” pungkasnya. (07)

You can leave a response, or trackback from your own site.