Darul: Di Masa Walikota Baru, Pagaralam Miliki Pranata yang Sempurna

PAGARALAM POS, Pagaralam – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mendapatkan tambahan warga atau lembaga baru, yakni lembaga Pengadilan Agama (PA) Pagaralam. Penyerahan lembaga ini diserahkan langsung Kepala PA Kabupaten Lahat Drs Darul Husni SH MH kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, dalam kesempatan audiensi bertempat di Ruang Rapat III, Selasa (6/11) pagi.




“Kunjungan yang kita lakukan ini, pada dasarnya untuk menyerahkan secara langsung kepada Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, berupa Satuan Kerja (Satker) baru pemekaran PA Induk Lahat, yang semula kewenangan PA Lahat, dalam konteksi relatif wilayahnya, sejak tanggal 22 Oktober 2018 lalu, secara resmi diresmikan Ketua Mahkamah Agung (MA) di Talaut, yakni sebanyak 85 Satker baru untuk PA, termasuk didalamnya Satker PA Pagaralam,” ucap Darul.




Darul pun berharap banyak, dengan keberadaan PA disini, masyarakat Pagaralam memiliki pranata yang sempurna, yakni di bidang Peradilan Agama dan Peradilan Negeri (PN). “Jadi ketika PA belum ada, maka masyarakat Pagaralam itu, masih kurang pranatanya, sehingga masih bergantung di PA Lahat. Terbentuknya, PA Pagaralam maka PA dan PN disini lengkaplah sudah. Artinya, pelayanan prima di bidang hukum, terhadap masyarakat Pagaralam tercapai sudah di masa Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH,” tutupnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.