Rachma: Berkaryalah yang Cerdas, dengan Tangan Terampil dan Hati luhur

Foto: Madhon/Pagaralam Pos
POTONG TUMPENG: Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor potong tumpeng, menandai peringatan HKG PKK ke-46 Kota Pagaralam tahun 2018.

PAGARALAM POS, Pagaralam – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Kota Pagaralam tahun 2018, mengangkat tema ‘Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan, untuk mewujudkan Indonesia dama,’ mengambil tempat di halaman Kantor Kecamatan Pagaralam Utara berjalan khidmat, Kamis (8/11).




“Kita berharap seluruh kader PKK, agar dapat senantiasa bersikap rendah hati, karena rendah hati adalah landasan, yang kokoh dari semua kebajikan. Tema HKG ke-46 ini kita harapkan bisa dijadikan segenap kader PKK, secara berjenjang di semua tingkatan, bisa senantiasa bahu membahu dengan segenap kompenen masyarakat, untuk bisa memberikan pemahaman dan kesadaran kepada keluarga di seluruh Indonesia,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor




Rachma menyebut, hal ini sangatlah perlu ditempuh, karena ketahanan keluarga dapat mempengaruhi kerukanan, dalam keluarga dan lingkungan. Kerukunan dalam keluarga akan menciptakan kerukanan dalam masyarakat, kerukanan dalam masyarakat akan membuahkan kerukunan dalam Negara, pada akhirnya kerukunan dalam Negara itu, dapat mencerminkan Negara yang damai.




“Karya itu tidak akan terwujud tanpa kerja, tetapi berkaryalah dengan cerdas, dengan tangan yang terampil dan hati yang luhur. Tingkatkan daya inovasi dan kreatif, dalam hal pengembangan program-program PKK, yang semua itu harus dilalui melalui karsa, inisiatif dan ketekunan,” pungkasnya. (09)

You can leave a response, or trackback from your own site.